Friendshit?

     Hello readers, apa kalian sudah tau apa itu friendshit ? ya jadi friendshit itu adalah bahasa keren nya pertemanan yang toxic dalam kalangan muda.



Cerita sedikit , saya mempunyai seorang teman yang saya anggap dia sangat bisa menjaga rahasia, dia dulu adalah orang yang menurut saya asik aja untuk diajak ngobrol bahkan bisa ngobrol dari jam 7 malem sampe 7 malem besoknya haha.

tapi sedikit cerita semakin kesini ada hal yang janggal karena terkadang kita tidak sadar jika teman kita sendiri pun bisa membuat suatu masalah dengan beranggapan "CUMA BERCANDA". 

jadi singkat cerita ada hal yang sebenarnya tidak terjadi, tetapi si teman ini meng ada adakan hal tersebut dengan anggapan bercanda dan membuat cerita hoax agar orang lain yang denger itu seakan akan benar terjadi. Dan dampak dari hal itu banyak lah isu2 yang kurang enak untuk saya dengar karena saya awalnya berfikir memang saya tidak pernah melakukan hal itu tetapi kok banyak orang lain / teman teman lain yang menanyakan "hal" yang tidak terjadi ini ke saya. 

Disini saya berfikir bahwa terkadang kita tidak bisa terlalu percaya kepada siapapun even itu temen deket kita. Lil bit advice dari saya, jangan cepat merasa nyaman atau merasa aman untuk bercerita maupun itu teman, sahabat karena balik lagi musuh terdekat kita adalah teman kita sendiri. 

Komentar